Jumat, 27 Februari 2015

Rahasia Bugar Pemain Sepakbola


Rahasia Bugar Pemain Sepakbola
Image by : FreeDigitalPhotos.net
Selain dituntut untuk memiliki skilldan keterampilan dalam menguasai teknik permainan, seorang pemain sepakbala juga dituntut untuk selalu menjaga kondisi tubuhnya tetap fit dan bugar. Kedua syarat tersebut merupakan modal dasar mereka agar bisa tampil prima selama 90 menit waktu pertandingan.
Anda pun bisa selalu tampil prima dengan mengikuti cara para pemain sepakbola berlatih menjaga kebugaran tubuhnya. Dikutip dariLivestrong, berikut inhi tipnya.

Latihan lari. Selain murah meriah, olahraga lari juga memiliki banyak manfaat. Saat berlari, Anda menggerakan semua anggota tubuh Anda. Bagi pemain sepakbola, lari merupakan cara untuk menjaga stamina sekaligus memperkuat otot kaki dan paha. Bermarilah minimal 2 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk menambah jarak lari Anda setiap sesinya.

Latihan paru-paru. Para pemain sepakbola diwajibkan untuk berenang dan menyelam di dalam air saat berlatih. Ini merupakan cara mereka melatih kekuatan otot-otot tubuh, meningkatkan kapasitas paru-paru, serta mengontrol pernapasan.

Latihan tubuh bagian atas. Meski terlihat hanya mengandalkan bagian tubuh bagian bawah, sesungguhnya pemain sepakbola juga memperhatikan kondisi tubuh bagian atas. Tujuannya adalah untuk melatih keseimbangan tubuh tetap terjaga. Lakukan senam ringan pada bagian kepala, leher, pundak dan punggung dan dada.

Latihan lompat jongkok (squat). 
Edin Dzeko, penyerang Manchester City dan Tim nasional Bosnia, gemar melakukan squat saat berlatih. Ini merupakan cara ia melatih kemampuan lompatan sekaligus kekuatan otot paha dan kakinya.

Istirahat dan konsumsi makanan sehat. Istirahat merupakan cara tubuh memulihkan diri setelah banyak melakukan aktivitas. Saat istirahat, sel-sel tubuh baru terbentuk dan menggantikan sel-sel yang rusak saat Anda berolahraga. Karena itu anjuran tidur 8 jam per hari sangat ketat diberikan kepada para pemain sepakbola. Mereka juga diwajibkan untuk mengurangi makanan berlemak, memperbanyak makanan bernutrisi dan bervitamin sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar